Day 7 : Mulai dapat Tugas

Bermula pada malam jumat, mendapatkan Message dari nomor yang tidak dikenal. Message itu berisi undangan untuk mengikuti 2 agenda rapat pada hari jumat pagi. Rapat 1 dilaksanakan pukul 07.30 sedang Rapat 2 dilaksanakan pukul 08.00. Rapat 1 dilaksanakan di Ruang Kepala, sedang rapat 2 dilaksanakan di Ruang Waka. Rapat 1 membahas tentang evaluasi kegiatan pembelajaran atau yang biasa disebut Raport, nah kalo di ruang Waka membahas agenda ekstrakurikuler yang nanti akan dilaksanakan pada tgl 26 dan 27 Juni 2019.

Berdasarkan pemikiran pemula, amanat ini termasuk terlalu tergesa-gesa. Pemula seharusnya ngenut mburi mengikuti semua kegiatan dengan sebaik-baiknya, ya…hanya sebatas “mengikuti”atau “tabi’ lil man’ut”. Hal ini akan lebih mensehatkan situasi Organisasi. Sebagai pemula akan lebih mampu beradaptasi secara aman dan anti konflik dari bawah. Nah jika pemula langsung diusung ke kancah rawan konflik dan konfrontasi, akan berimbas pada serangkaian persepsi pro dan kontra.

Mau tidak mau, kwatirnya akan muncul kontradiksi yang negatif. Hingga menimbulkan ketidaknyamanan di dunia persilatan. Semacam Kenongo dan Terate dalam filosofi

No comments:

Post a Comment