Day 4: Menunggu Pos Piket

Hari ke-4 merupakan hari yang seperti biasa pada 3 hari sebelumnya, tidak terdapat kegiatan yang berat dan memberatkan. Aktivitasnya bebas tidak teratur, jadwal kegiatan masih berkutat pada keliling silaturahmi mengenal Lingkungan, Guru, dan Siswa. Sejak pukul 06.45 s.d. 14.15 beberapa aktivitas yang dilakukan muter muter mulai dari Ruang guru, pos piket, Kantin pak yadi, Kembali ke Kos, ngopi di Mbah Nem. Dari beberapa aktivitas tersebut yang ingin dikupas adalah pos piket.

Pos piket ini tidak sama dengan Pos Satpam, meski satpam juga menempati Pos Piket ini. Pos piket merupakan pos untuk mendeteksi melihat memonitoring siswa yang datang pagi, jika menemui siswa kurang disiplin dalam berpakaian pada kesempatan itulah langsung diberikan teguran. Selain teguran yang biasa dilakukan dan sudah menjadi tradisi adalah saliman atau salaman dengan setiap siswa yang memasuki madrasah.

Melalui pantauan di Pos Piket ini suasananya sangat sejuk dan rindang, tenang, dan kompatible sekali untuk kondisi nyangkruk maupun sekedar melepas kepenatan dari kesibukan di ruang guru atau kantor.

Dan jujur pos piket ini merupakan lokasi peringkat 1 untuk 4 hari ini yang paling sering penulis kunjungi di Lingkungan madrasah.

No comments:

Post a Comment