Day 3: Mushola

Sempatkan hari ini untuk mengunjungi Mushola di Atas Madrasah, dikatakan di atas karena memang lokasinya berada di Lantai 2 di atas ruang kelas. Desain yang sangat efektif ruang. Untuk luas ruang perkiraan mampu menampung jamaah 200 – 250 orang. Dengan daya tampung sekian ini maka ada kebijakan pembagian siswa untuk sholat Dhuhurnya di bagi ada yang di Mushola dan ada yang di Masjid depan Madrasah.
Desain musholanya persegi ya semacam ruangan luas yang disulap menjadi mushola. Nampak soko yang mencokol menopang atap. Warna cat yang hijau muda khas Kemenag. Dari mushola ini nampak pemandangan Madrasah lain di seberang jalan. Nuansanya sangat syahdu dan tenang, dijamin sangat cocok untuk bermunajat minta permohonan kepada Allah SWT.
Kesan pertama di mushola ini bertemu dengan seorang Guru yang melaksanakan sujud Syukur cukup lama, beliau adalah guru wanita tapi namanya belum kenal. Selain itu juga bertemu dengan Guru laki-laki yang nampak sangar melakukan sholat Dhuha. Ya cuman dua orang itulah yang menyempatkan diri mampir ke mushola, maklumlah memang suasana belum aktif pelajaran.




No comments:

Post a Comment