Day 2 : Ruang Satpam

Bukan tanpa sebab, dikarenakan belum pastinya tempat duduk di ruang akhirnya mencari-carilah peluang ruang yang free dan aman digunakan selama kegiatan kosong di Mascofa. Peluang itu muncul ketika melihat sebuah ruangan ukuran 200 cm x 200 cm yang berjenggereng di samping gerbang masuk mascofa. Ruangan tersebut tidak lain adalah Pos Satpam. Setelah sekian hari selama Libur Hari Raya ruangan ini dibiarkan kosong tak berpenghuni sehingga menyisakan sampah lumayan tebal. Risih merasa gemes dengan keadaan dicarilah sulak dan sapu untuk membersihkannya. Untungnya dibantu oleh Bapak Tukang Bersih bersih yang namanya belum diketahui.
Akhirnya singkat kata ruang Satpam ini dapat digunakan ya..cukuplah untuk charger laptop mengetik dan browsing seadanya dengan kecepatan yang relatif sangat lola. Meskipun demikian masih bisa digunakan Alhamdulillah.
Ruang Satpam ini kalo dideskripsikan singkatnya begini, …..
Ruang Satpam berdiri di atas permukaan tanah seluas kurang lebih 200 cm x 200cm dengan ketinggian sekitar 300 cm. Posisinya persis di Selatan Gerbang Masuk, sehingga siapapun yang memasuki Gerbang dipastikan melihat ruang Satpam.
Ruang Satpam dibangun dengan tanpa genteng alias atap cor berbentuk dasar Persegi atau Kotak, warna catnya Hijau Muda Khas Kemenag. Tidak ditemukan pintu atau jendela di ruang satpam jadi langsung terbuka begitu saja. karena terbukanya sehingga Ruang Satpam ini pada pukul 07.00 s.d. 09.00 langsung mendapatkan sinar Matahari bisa dibilang Panas. Hal ini membuat si Satpam tidak duduk di ruang satpam pada jam tersebut. Beliau para Satpam lebih baik duduk di sebelah Kantor sejuk dan teduh.
Di dalam Ruang Satpam ini terdapat dua buah meja dan dua buah kursi kayu. Meja 1 berukuran panjang 150 cm dan meja 2 berukuran 50 cm sedang untuk kursi standar siswalah. Di Meja yang berukuran 50 cm inilah laptop di letakkan karena di atas meja 50 cm ini terdapat colokan Charger untuk isi daya Laptop.
alhasil diruang ini sungguh sangat privasi dan nyaman tentunya, pastinya akan semakin nyaman bila ruang Satpam ini teduh dan redup.

Ruang Satpam

No comments:

Post a Comment