Amarah yang Meluap luap

Bismillahirrohmanirrohim. Dengan segala hormat. Rumah Tangga sesuai dengan susunan katanya “yaitu Rumah yang Bertangga” artinya * rumah yang selalu bertingkat sebagaimana tangga yang menuju ketingkat di atasnya, sedang untuk menuju tingkat atasnya haruslah melewati tangga tahap demi tahap yang mana setiap tahap memiliki tantangan berbeda semakin berat dan semakin berat. Berat bukan berarti tidak mampu untuk diangkat, bahkan selalu bisa atas ijin Allah SWT.

Kali ini, sebuah ujian di rumah tangga yang hampir semuanya mengalami “ amarah”, entah amarah dari istri kepada suami, suami kepada istri, mertua kepada istri anaknya, dan bersekebalikannya. Kunci utama amarah muncul menurut Habib Taufik Assegaf Pasuruan, salah satu penyebabnya adalah lupa akan Bismillahirrohmanirrohim.

Ketika amarah muncul, maka semua seakan menjadi tidak benar, kepala terasa hangat bahkan menganga siap membakar segala apapun yang menyentuhnya termasuk air sekalipun. Oleh karenanya bila sudah terjangkit amarah, jangan disentuh diamkan saja, bila dayanya sudah melemah barulah mulai fase pendinginan. proses pendinginan dapat dilakukan dengan permintaan Maaf. Kata maaf terbukti manjur untuk meredakan amarah secara cepat, sebagaimana timun yang cepat menurunkan tekanan darah tinggi.

No comments:

Post a Comment