Berkarya Seni Patung Konstruksi–pendekatan

berkarya seni patung cukup menyenangkan bila menggunakan pendekatan dan metode yang tepat. Sebagaimana yang telah disampaikan pada artikel sebelumnya berkarya lilin hias, bahwa seni patung mempunyai beberapa teknik pembuatan, salah satu diantaranya adalah teknik konstruksi. Secara umum patung kontruksi digunakan untuk membuat patung dalam ukuran yang besar, seperti patung jalesveva jayamahe di armatim Surabaya.9jalasveva jayamahe

Teknik patung kontruksi bisa diaplikasikan ke pembelajaran di kelas dengan sedikit modifikasi. Di MTsN Kunir teknik konstruksi di modifikasi menjadi semacam nirmana garis yang dibentuk menjadi bentuk tertentu sesuai dengan keinginan pembuat.

Secara definisi mutlak hasil yang telah dicapai terlalu dini disebut patung, namun secara teknik absolut disebut konstruksi. Hal ini aman, bagi sekolah berbasis agama semacam MTs yang dekat dengan pondok pesantren yang notabene sangat menentang pembuatan patung(#asli) karena diidentikkan dengan berhala dan sejenisnya.

Sehingga melalui pembelajaran ini siswa dapat memahami teknik konstruksi pembuatan patung. Berikut adalah salah satu hasil karya siswa MTsN Kunir.

Foto-0211Foto-0210

0 Response to "Berkarya Seni Patung Konstruksi–pendekatan"

Posting Komentar