Praktek Seni Grafis Cetak Tinggi

logo kunirDalam beberapa minggu ke depan,tepatnya 3 minggu ke depan MTsN Kunir pada umumnya dan materi seni budaya kelas 8 pada khususnya akan melaksanakan praktikum berkarya seni grafis teknik cetak tinggi dengan memanfaatkan media busa ati atau spon ati. Dalam berkarya seni grafis nantinya anak-anak akan mengekspresikan diri membuat karya seni grafis cetak tinggi dengan mengkolaborasikan 3 warna yaitu, merah, kuning , dan hijau. Ketiga warna ini dikenal dengan warna rastafara.
Seni grafis diperkanalkan kepada siswa karena seni grafis mempunyai nilai positif yang tidak dimiliki oleh cabang seni murni lainnya. Diantara nilai positif tersebut, seni grafis akan melatih siswa untuk bersabar dan berkreasi dengan tanpa pantang menyerah. Hal ini didasarkan atas karya seni grafis tidak dapat jadi bila tanpa melalui beberapa fase atau tahap berkarya, bahkan seni grafis itu terkenal dengan seni cetak yang sangat rumit dan menantang kesabaran. Sehingga dalam perkembangannya seni grafis ini jarang diminati oleh para seniman ketimbang seni lukis.
Akhirnya harapan besar nantinya siswa MTsN kunir kelas 8 dapat membuat karya seni grafis teknik cetak tinggi dengan serius dan baik.

No comments:

Post a Comment