Tuesday, August 6, 2013

Desa Pakisrejo, Srengat Blitar memilih Kaur Baru

Selama 3 minggu ke depan Desaku, desa Pakisrejo akan menghelat perekrutan atau pendaftaran kaur pemerintahan baru. Hal ini dikarenakan kaur pemerintahan yang lama, sudah tidak sanggup lagi menjalankan fungsinya dengan baik karena sakit. Kekosongan jabatan tersebut harus segera diisi mengingat bulan Desember 2013 nanti akan ada pemilihan kepala desa untuk periode 2014 – 2019. Dalam kesempatan ini, saya pertama kali dalam sejarah dipilih untuk menjadi panitia ujian kaur pemerintahan plus panitia pemilihan kepala desa, sungguh pekerjaan yang  tidak bisa dianggap remeh.

Pemilihan panitia dilakukan secara sepihak oleh pihak BPD yang lama, berikut adalah suasana rapat pembentukan panitia ujian kaur dan pemilihan Kepala Desa.

bertindak sebagai pemimpin rapat adalah Aneg Nugroho selaku Bapak Kepala Desa yang nantinya juga akan ikut kembali dalam pemilihan Kades di bulan Desember 2013. peserta yang hadir jumlahnya kira-kira di atas 30 orang, yang terdiri dari para ketua RT, BPD lama, calon BPD baru, dan panitia ujian Kaur serta panitia pilihan Kades.
rapatnya berlangsung khidmat meski ada sedikit kendala di bagian sound system
adapun ketua panitia terpilih adalah bapak suyono beliau foto nomor 4 dari kiri(agak tidak kelihatan, maklum foto HP)

setelah rapat usai, tiba waktunya untuk bagi-bagi makanan, ternyata saya mendapatkan seporsi sate ayam 10 sunduk...istimewa...
sate, hidangan penutup rapat.


Disqus Comments