Wednesday, May 15, 2013

Seni Budaya: Naskah Drama Satu Is Unity Arpama


Adik-adik tercinta, berikut adalah naskah drama yang akan kita pentaskan pada saat gebyar seni wisuda kelas IX, mohon kepada semua pemeran untuk membaca naskah ini dengan sebaik-baiknya. andaikata ada hal-hal yang kurang sepadan atau mungkin ada masalah, saran , dan kritik mohon segera disampaikan baik melalui kolom komentar di bawah maupun melalui SMS ke No saya.
ini dia cuplikan sinopsisnya

SATU is UNITY 
SINOPSIS 

Cerita ini bermula ketika sebuah group sholawat melantunkan sholawatnya, datanglah salah satu anggota Regea menyaksikanlantunan sholawat. Seketika dadanya terbakar, langsung berlari menghubungi kawan2nya mulai menghasut kawan2 Regea untuk tampil menandingi lantunan Sholawat. Datanglah Regea beduyun2 didekat group sholawat, tanpa komunikasi yang baik Regea menyanyikan lagu kebangsaannya sambil berjoged-joget menggila menghina lagu sholawat. Sholawat merasa terganggu, dengan sikap dewasa personil sholawat mendatangi Regea yang isinya menasehati, kontan Regea menanggapinya dengan kecut. Hamper terjadi perkelahian namun dapat diredam. Group sholawat meninggalkan tempat sambil menyanyikan lantunan sholawatnya, dengan garang Regea melemparinya dengan sandal jepit.

Setelah meninggalkan tempat, Regea dengan leluasa berpesta music Regea. Di tengah berpesta, music Regeanya berganti disco-puluhan anggota kelompok Disco datang, jumlah mereka dua kali lipat jumlah Regea. Group regea tidak berani macam-macam, mereka menyusun rencana untuk menumbangkan music Disco. Rencana pun dilaksanakan. Music disko berubah regea, disko lagi, regea lagi, disko tidak terima tawuran klasik pun tidak bisa dihindari. Sesaat mereka berkelahi, group music POP menyanyikan lagu Mellow. Nuansa tawuran pun hening seirama irama POP. Lagu POP berhenti, Disco dan Regea berduyun menghajar POP, hingga salah satu anggotanya luka parah.

Nuansa menjadi syahdu, group sholawat datang menjenguk karena group POP yang terluka adalah temannya. Dalam nuansa syahdu tersebut, group POP merencanakan tindakan balas dendam, Group Sholawat menghalanginya. Tapi amarah mereka tidak terbendung. Group pop berbondong membawa alat pertempuran mendekati group Disco dan Regea yang sedang berpesta. Sedang group sholawat ke raja dangdut terkait pertempuran yang akan terjadi. Pertempuran pun terjadi, adu jotos,adu pukul, adu kaki, adu sut, adu lari, dan adu apapun kacau tak terkendali. Muncullah rhoma irama dengan lagu Seninya yang mendamaikan suasana yang dibackground oleh group sholawat. Suasana sejenak damai, kacau lagi, rhoma nyanyi lagi, damai lagi. Kemudian ditobatkan dengan lagu sholawat. Damai-kata- kata nasehat oleh Rhoma Irama.


untuk mendownload naskah lengkapnya silahkan klik di bawah ini
>>|DOWNLOAD|<<
Disqus Comments