MTsN Kunir Program UAS anti Contexer



4 hari sudah siswa MTsN Kunir melaksanakan UAS (Ujian Akhir Semester) Genap. UAS kali ini berbeda dengan UAS sebelumnya, dalam UAS ini panitia UAS memiliki program yang tegas yaitu program peningkatan kejujuran siswa dalam mengerjakan UAS. Tujuan utama program ini adalah memberi hadiah kepada siswa yang terbukti telah melakukan kecurangan dalam melaksanakan UAS, kecurangan tersebut adalah mencontek, memberikan jawaban ke teman, menerima jawaban dari teman, nurun( melihat jawaban teman), dan melakukan tindakan yang mengganggu kegiatan UAS.

Hadiah yang diberikan panitia sangat simpel, siswa hanya dipindah tempat duduknya ke tempat khusus penyandang kebohongan. Tempat khusus ini terletak di tengah lapangan yang panas dan center view bagi semua siswa. Tempat tersebut disediakan 4 meja lengkap dengan kursinya dan tulisan banner yang cukup besar bertuiskan “ di sini tempat siswa yang tidak jujur dalam Ujian”. 
hanya sample...
Program ini cukup membuat jera para residivis conteker, para conteker tidak berani berkutik macam-macam meskipun beberapa siswa sempat terjerat polisi UAS gara-gara tindakan mencontek, nurun dan sejenisnya, mereka pun di inkubasi di tengah lapangan.

Di hari ke empat ini, perkembangan cukup positif tidak ada conteker yang mencuat ke permukaan. Hal ini perlu dipresiasi positif meski masih menyimpan tanda tanya. Sukses kejujuran

0 Response to "MTsN Kunir Program UAS anti Contexer"

Posting Komentar