MTsN Kunir Workshop IT 100% Laptopan

Hari ini(25 Januari 2013) MTsN Kunir menggelar workshop pengembangan media pembelajaran berbasis IT dalam rangka menyongsong Kurikulum 2013. Pemateri utama dari VEDC(vocational education development center). saya tidak akan membahas materi apa yang disampaikan, tapi sedikit mengulas wajah-wajah para peserta workshop yang rata-rata berusia 35 tahun.

Untuk materinya- “ pembelajaran dengan aplikasi “Hot Potatoes”, aplikasi ini merupakan aplikasi pembelajaran interaktif yang bisa diintegrasikan dengan power point, web e-learning , atau pemanfaatan acces point.

Adapun kondisi wajah-wajah peserta, mereka Nampak santai sambil memandangi dunia jauh ke dalam di laptopnya masing-masing. Variatif, ada yang buka facebook, buka cerita lucu, buka belajar.kemdiknas.go.id, dsb. Lah saya, ndak buka internet karena laptopnya pak Jahin yang saya pakai sedang eror driver wifinya.
Layout tempat duduk workshop dibagi dua, bagian depan dikuasai oleh kaum hawa-ibu-ibu yang memiliki anak putra dan putrid rata-rata dua. Ada pula beberapa yang belum menikah, tetapi kaum minoritas. Bagian belakang, dipenuhi oleh kaum adam, sebuah ironi biasanya kaum adam di depan hawa-eh kali ini kaum adam berada di belakang kaum hawa.  Kajian yang agak ngawur- bisa jadi ini sebuah tanda kalau dalam urusan IT hawa lebih unggul dibanding Adam.

Heeee,,,,heee,,,heee…

Kegiatan ini di bagi dalam 2 sesi, sesi pertama diisi dengan pembukaan materi alias ngoceh-ngoceh doang, mulai pembukaan, sambutan dari Kepmad, dan Mapenda Blitar, dilanjutkan dengan pengenalan materi IT oleh pakarnya pak Wahyu Pur dari VEDC. Beliau punya blog yang cukup interaktif yaitu wahyupur.blogspot.com dan wahyupur.wordpress.com-silahkan dikunjungi.

Untuk sesi kedua, diisi dengan materi praktek Hot Potatoes yang dimulai pukul 13.00 WIB.

2 comments :

  1. lama tidak produktif...
    hem ditunggu postingannya,,,

    HOT POTATOES sepertinya makanan ini enak sekali,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.,.,.,.,.,.,.bu, masih banyak tugas ki.,.,.,.,., $-)

      Delete