Tuesday, November 6, 2012

Curhat: Tindakan Mencontek Kolosal 8-5

Iluistrasi tindakan mencontek 85
kejadian tragis terjadi hari ini, sesuai dengan pepatah ada tidaknya tidak berarti apa-apa. hari ini dilaksanakan remidi Ulangan Harian (UH) mata pelajaran seni budaya materi Apresiasi Seni Rupa Terapan di kelas 8-5. remidi kali ini hanya terdiri dari 4 soal isian, soal yang seharusnya mudah ternyata sangat sulit bagi mereka.
tragisnya terletak pada tindakan mencontek secara kolosal dalam kelas. parahnya mencontek tanpa hasil,  sudah mencontek tetap saja jawabannya salah, sungguh mengecewakan.melihat kejadian ini, pupus sudah harapan-tidak ada gunanya remidi. remidi yang harusnya mampu memotivasi siswa untuk belajar lebih giat, ternyata malah memaksa siswa bertindak diluar norma hanya demi secarik nilai.
moral telah dikalahkan prestisius, gelar atau nilai yang tanpa dilandasi moral yang beradab. tindakan mencontek demi nilai merupakan tindakan awal tingkah korupsi para pimpinan dan pejabat. dengan mencontek secara langsung telah meningkatkan nilainya yang tidak sewajarnya menjadi miliknya, dengan korupsi telah meningkatkan pendapatannya yang seharusnya bukan miliknya.
melalui posting galau kali ini saya menyatakan kekecewaan yang besar terhadap tingkah kolosal kelas 8-5, tindakan pencegahan dan solutif akan segera saya ambil demi keterbaikan moral dan penguasaan materi yang lebih bermoral-lebih berkarakter.
Disqus Comments