MTsN Kunir: Testimoni Tugas Re-Naratif Sablon



pada hari minggu 23/09/2012 kami membuat sablon ,kami membuat desain isebuah mika ,lalu mika dilubangi lalu ditempel di secreen ,sebelumnya kami mencampurkan warna setelah jadi warnanya lalu dioleskan ke screen yang sebelomnya sudah diberi desain dan kaos dibawah screen setelah itu screen diangkat dan di keringkan dan selesai
From ____Muhammad Khoirul Iqbal ____samatiqbal44@yahoo.com

____________________________________________________________________________________

hari minggu kemarin aku dan teman-teman menyablon di sekolah. pertama-tama kami membuat desain gambar untuk membuat sablon. kami membuat desain sesuka hati kami akan tetapi kami tidak memakainya karena desain bikinan pak Fajar lebih bagus daripada bikinan kami.
setelah itu kami memebersihkan screen setelah bersih dikeringkan langkah berikutnya memasang desain ke screen dan direkatkan menggunakan plaster. siapkan kaos untuk disablon setelah siap letakkan screen diatas kaos tuangkan pigmen warna keatas screen dan ratakan dengan rakel angkat secara perlahan, tunggu hingga kering dan jadi

From______Achmad Cahyana Putra Cahya-pcahya11@ymail.com

____________________________________________________________________________________


pada hari minggu kemarin kami semua melaksanakan praktik menyablon..kami memualai menyablon pada jam 09.00. pertama tama kami menyiapkan bahan" yang akan di gunakan..saya menggunakan desain yang di buatkan guru saya.,bukan desain yang saya buat sendiri..kami semua mengerjakannya bersama sama..setelah itu kami menggambar desain tersebut di sbuah mika.,lalu menggungting mika tersebut sesuai desain..lalu kita menyiapkan papan untuk menyablon dan menempelkan mika pada ppan tersebut..setelah itu kami meletakkan kaos di bawah ppan tadi..kemudian memulai menyablon..setelah selesaii kami pulang ke rumah masing masing pukul 12.00..

from_____________Indah Dwi Lestari

____________________________________________________________________________________

SENI GRAFIS – SABLON
From _____Lucky Meidiantim E-Mail : lfyfyana@yahoo.com
Alat   :
·         Screen
·         Rakel
·         Kapi
·         Penggaris
·         Tempat cat
·         Penyemprot air
Bahan           :
·         Mika
·         Obat afdruk
·         Pigmen warna
·         Pasta karet
·         Air
·         M3 (Cairan pembersih)
·         Cutter
·         Spidol besar
·         Selotip
·         Design yang akan dibuat
·         Kaos
Cara Membuat        :
Siapkan alat dan bahan di atas dan siapkan pula design sablon sesuai selera kita masing-masing. Design kita print pada kertas kalkir atau boleh juga diprint pada kertas HVS. Gambarlah design pada mika dengan menggunakan spidol besar dan setelah jadi kita lubangi dengan cutter. Setelah itu kita rekatkan mika dengan screen menggunakan selotip dan siapkan kaos yang telah diberi alas. Dan letakkan screen di atas kaos dan berilah campuran … di tepi mika dan ratakan dengan rakel sampai merata. Lalu, angkat screennya. Kita jemur kaos di bawah sinar matahari sampai kering.
Daaaaaaann,,, Jadi Deeeeeech,,, ^_^

_____________________________________________________________________________________

Pada hari minggu kemarin,, aku pergi ke sekolah untuk praktek sablon,, berangkat dari rumah jam 8 pagi, sampai di sekolah aku nungguin temen” dating.dan nungguin pak fajar..
  ketika pak fjar dtng q dan tmn” blm mncetak desain yg akn d pakek,,
akhir nx q, indah dan lucky pergi bwt mencetk,, spulng mencetak kertas nx q letk kn d motor nx indah,. Kemudian kta cri cmilan..
Setelh di mulai,,
kegiatn awl yg di mulai menggambar desain di mika, kemudian di lubangi bagian yg akn d kasih warna..
 setlh itu mika tersebut d tempel di screen menggunkn isolasi.
kemudian screen tersebut d ltakkn di atas kain
Tuang pigmen ke screen dan rta kn menggunakan rakel..
Stlh slasai angkat screen kmudian sgera d brsihkn..

From: ___Mutia Aris Pradina____E-mail :  mutiaarispradina@ymail.com

_____________________________________________________________________________________


 minggu 23 sept. 2012
GuE N TeMeN" gUe kE SeKlAhAn tuK pRakTeK MEnyABlON.
GuE AMA lAInNyA JajAN dUlU SmBiL NuNGgu HaSIl gmaBaeR/ dEsAiN SabLAUnnYa. LalU GuE lANgSuNG aJa Ke BAb slNAJuTnYA. Car A mEmBuataNya:
1.          Siapkan Kain / Kaos yng ingin di sablon secukupnya
2.          Buat Motif sablon sebelum di sablonkan di baju
3.          OWW Sebelumya cuci screen ke air dan cuci smpai brsih
4.          jika sudah buat motifnya , tmpel motif mu ke screen dg rata pke' isolasi
5.          tmpelkan baju ke screen dan kasih screen dg pigmen lalu sablonkan ke kain dg rakel
6.          setelah selesai jemur  deccccccchhhh sam pai kring.........              http://bintangaksel.blogspot.com visit my blog                              http://accelmatsaku.blogspot.com Visit our blog ( class)                                 THANKS & WASSALAMUALAIKUM
from_Bagus Alsyafawi, E-mail : bagus_the_blues@rocketmail.com
_________________________________________________________________________
edited on: Sunday 04 Nov 2012

Pada Hari Minggu Tanggal 23 September 2012 , Di Kelas Saya Diadakan Praktek Sablon ,Tapi Saya Belum Menyiapkan Sketsa Sablon , Dan Saat Itu Saya Teman-Teman Membuat Sketsa Yang Belum Membuat , Dan Kami Memulai Dengan Mengambar Sketsa Sablon Di Mika , Dan Setelah Itu Kami Mengkalter Mika Dengan Sketsa Nya , Dan Setelah Itu Kami Meletakan Sketsa Di Mika Ke Screen , Tapi Saya Harus Membersihkan Bekas Screen Yang Mau Saya Pakek Dahulu :(( menangis=)) berguling di lantai  , Tapi Yang Saya Bersihkan Sangat Susah Karena Bekas Orang Lain Yang Sangat Tebel Sekali :( sedih:(( menangis , Setelah Itu Saya Menempelkan Mika Skatsa Ke Papan Screen Lagi2 Susah Menempelnya Dan Setelah Itu Saya Mau Meratakan Pasta Karet Tapi Deberi Sepakatan Membersih Kan Screen Tersebut Padahal Teman Saya Yang Lebih Duluan Tidak Disuruh Membersihkan , Setelah Selesai Menyablon Saya Menjemur Hasil Sablonan Saya , Pada Saat Itu Baju Saya Jatuh Dua Kali Karena Terkena Angin Yang Kencang Sekali Dan Saat Terjatuh Baju Saya Terkena Sejenis Lumpur Dan Baju Saya Itu Kotor Sekali :(( menangis=)) berguling di lantai=)) berguling di lantai:(( menangis:(( menangis:(( menangis:(( menangis, Karena Saya Sebelumnya Punya Janji Sama Teman Saya ,Saya Buru2 Pulang Dan Saat Di Rumah Saya Lihat Ternyata Hasil Sablon Saya Belum Kering Dan Ihhh Sangat Kotor Bekas Sablon Lain. Akhirnya Pengalaman Yang Bagus Ini Adalah Pengalaman Yang Sangat Menyedihkan...


Hafidh___ E-mail : rizkyhafidh@yahoo.com
_________________________________________________________________________

pada suatu hari,saya dan teman'' ada acara di sekolahan.
acara di selenggerakan oleh bapak fajar cahyono.
acara ini masih saya selenggerakan satu kali ini,,,,mungkin acara ini ,acara yang tac bisa kulupakan,karena hanya satu kali diakukan di mtsn kunir.
acar di mulai dari pagi sampai siang,acar ini sangat senang juga da yang menyedihkan.
dan setelah selesai kami pulang ke rumah masing''......



by.abdul kholiq m.

2 comments :