Friday, September 28, 2012

semoga gosip tidak tertelan jauh

wahai kawan, today hari Jum'at tepatnya hari setelah kamis. hari ini sangat terkati dengan kamis, betapa tidak tanpa kamis Jum'at tidak akan pernah berjumpa. bila berjumpa dengan kamis, kemungkinan masih ada kesempatan berjumpa dengan jum'at, kalaupun tidak berjumpa dengan jum'at maka akan berjumpa dengan malaikat isro'il yang menjemput dengan caranya yang paling bijaksana.

di hari ini, mata seakan enggan membuka lebar guna menatap secara tepat dan tajam ke arah semua manusia yang ada dihadapan saya. entah karena sebab apa, sudah berusaha memfokuskan, namun tetap saja suram.
ketika matahari mulai tenggelam, maka jawaban itu datang. ternyata saya mendapatkan kiriman nasi goreng dari sebuah warung nasgor terenak di kerajaan Kunir. tahu amat,,,kalo ada orang lapar. tanpa pikir panjang saya mulai memasukkan sesendok nasgor ke dalam mulut. sangat aneh.....tahu ndak...awalnya rasanya enak, namun berujung pahit, sedikit pedas. baru kali ini ada rasa nasgor pahit campur pedas. penasaran....saya mencoba membrengkal-bengkal seluruh isi nasgor, akhirnya saya menemukan secuil kotoran cecak kering. mata saya langsung menguning, tekanan kuat muntuk-muntuk dari dalam kubangan perut. saya letakkan piring nasgornya, saya langsung berlari menjemput jamban yang mengawe ringan. setibanya di jamban, nampak pasukan kuning berjajar tenang sambil memandangi saya tanpa bekedip. huhhh...rasanya......
tahu apa yang saya lakukan......saya muntahkan isinya kubangan tai cecak tepat di kulit mulus para pasukan kuning yang sedang berjaga di gerbang kedamaian.

untung mereka gak marah...

dalam nafas yang terangah-engah..saya berpikiran, semoga tai cecak ini tidak terlalu jauh memasuki relung hati, cukuplah di sela-sela usus yang terus terbuang.
Disqus Comments