Sunday, June 24, 2012

Opini: Cara cerdas memilih Istri Terbaik

memilih wanita untuk dijadikan istri bukan hal mudah(meski penulis juga belum memilih). pernah penulis berpikir cukup keras mengotak atik akal menemukan jawaban dari beberapa pilihan. sekarang saat berbicara tentang kiat memilihnya hingga menemukan yang terbaik diantara yang terbaik melalui jalan yang terbaik pula.
tidak perlu berlarut dalam puisi kata, ini saya berikan beberapa untai kata untuk memilih ISTRI bukan sekedar pacar. oya.....kalo sekedar pacar lebih baik berguru pada ayam atau kucing mereka lebih cerdas.....heee...guyon

pertama: Ketahui namanya dengan benar
mengetahui nama tidak sekedar hafal tapi juga harus mengetahui maknanya. bila Saudara tidak tahu makna namanya saja, bagaimana Saudara bisa mengetahui hal mengenai dirinya yang lebih dalam(hati.red). contohnya Asmaul Husna, artinya Nama-nama yang baik, wanita yang baik, wanita yang dihiasi oleh sebutan-sebutan yang baik dilingkungannya.


kedua: Mengenal gaya tersenyum hingga tertawa
hal ini cukup unik, bahkan sangat unik. wanita ketika tersenyum ibarat bunga mawar putih yang merekah harum tepat saat fajar pagi mencuat, menyejukkan. begitu pula istri tercinta bila tersenyum maka letih pegal serentak berguguran seiring dengan secangkir kopi terhidang. makanya ketahuilah gaya tersenyumnya...apakah kala tersenyum sambil ditutupi dengan tangan, apakah dengan tertunduk malu, apakah dengan mengerdipkan mata, apakah dengan menggebukkan tangan ke pundak si suami. karakter tersenyum akan mempengaruhi kesenangan hati.


ketiga: mengenal kala sholat
bagaimana cara dia sholat(bagi muslim), apakah tertib, apakah baik, apakah istiqomah?. hal ini penting, karena dia akan menjadi teman selamanya dunia hingga akhirat.

keempat: makanan kegemaran
hati-hati dengan yang ini, makan. banyak diantara wanita yang gemar makan di warung karena instan ga usah repot masak. nah, istri yang cerdas, akan menggunakan naluri keibuannya untuk bisa memasakkan yang ternikmat bagi keluarga, juga bagi dirinya. jadi makanan kegemaran adalah makanan yang gemar dia makan dengan cara yang terbaik bagi bersama bukan bagi dirinya sendiri, terlepas apapun menunya yang penting hemat dan sehat.

kelima: cara berdandan dan berias
yang namanya wanita akan selalu bersolek demi kepercayaan diri dan terkadang juga demi nampak ayu dihadapan orang lain. istri yang baik, akan berdandan lebih baik hanya untuk suami tercinta, bila berdandannya lebih menor selain kepada suaminya, maka perlu dipertanyakan apakah si istri benar-benar cinta pada suaminya???

sedang masalah cantik dan jelek,.,.,semuanya akan bermuara pada titik yang sama yaitu JELEK...disaat tua nanti.........
Disqus Comments