renungan: hakiki JOdoh


apakah sebenarnya berjodoh itu????
dalam ulasan sebelumnya jodoh itu ada ciri-cirinya, semua itu hanya sebatas tanda, sedang tanda itu bukan berarti hakiki yang pasti benarnya.
sebuah bukti yang tepat yang menunjukkan bahwa jodoh itu dipertemukan melalui pernikahan. pernikahanlah pintu awal mula perjodohan. dikatakan sudah berjodoh bila sudah menikah. pernikahan akan terlaksana bila sudah ada kemantapan lahir dan batin antardua mempelai berikut keluarganya.
sebelum menginjak fase pernikahan, untuk memperoleh kemantapan lahir dan batin bukanlah perihal yang mudah, diperlukan proses olah hati yang cerdas. diantaranya pengetahuan yang mendasar tentang esensi murni dari pernikahan, yang mana tidak hanya sebagai wadah peluapan emosi psikologi, tapi bermakna lebih dalam yang mengarahkan hidup dalam hidup sampai hidup dalam kematian bahkan hidup dalam penghidupan akhirat kelak. sebuah perjalanan pernikahan yang panjang.
sebuah kunci, bahwa jodoh itu akan bisa ditemukan bila telah merajut benang pernikahan. namun muncul pertanyaan, bila ternyata cerai trus nikah lagi, apa itu masih disebut jodoh?jawab saya, jodoh.

0 Response to "renungan: hakiki JOdoh"

Posting Komentar