Monday, March 19, 2012

Renungan: Cinta yang Hilang

Cinta yang Hilang- cinta, kata ini sungguh istimewa. hanya dengan kata ini bunga pun ikut bermekaran menyebarkan semerbak harumnya. bunga yang mulanya hanya diam bercongkol di dahan, menjadi penglihatan banyak orang untuk memetiknya dengan harapan akan memiliki keharumannya berikut keindahannya.
cinta, menurut beberapa tokoh percintaan yang sukses merajut pernikahan menuju hidup bahagia, seperti tokoh dalam film KCB(Ketika Cinta Bertasbih). cinta yang berhubungan dengan laki-laki dan wanita,(Jodoh.red) tidak akan bisa dilepaskan dari kekuatan yang tak nampak yang mendorong cinta itu muncul keluar dari lorongnya yang gelap jauh di dasar jiwa.


cinta, itu digerakkan bukannya bergerak sendiri.


ketika cinta berhasrat ingin keluar dari tempatnya yang gelap, maka badan jasmani akan berkata jujur apa adanya. andaikata ketidakjujuran bercokol di sekeliling badan jasmani, maka badan jasmani telah teracuni bintik-bintik hitam yang menutupi cahaya cinta yang keluar dengan eloknya dari dasar jiwa. akibatnya, muncullah kehitaman di selubung badan jasmani.
cinta, yang seharusnya murni melangkahkannya tepat di rel yang tepat, yaitu rel menuju Sang Pemberi cinta, yang Maha Rahmat.
kehitaman itu menutupi kedua mata yang harusnya sehat. mata yang seharusnya menatap kehijauan alam, lengkung-lengkung rahasia ayat-ayat Al-qur'an, keelokan benih-benih surga di dunia dengan cara dan jalan yang terbaik sesuai dengan Rosulullah SAW ajarkan.
kehitaman mata menjalar, menerobos jalur kecil dengan cepat merasuk tajam ke bagian jantung, bergerak bersama detak jantung menggetarkan hasrat-hasrat gelap yang lambat laun akan menyesatkan membuat darah merah menjadi semakin hitam.
semoga Allah mengampuni dosa kita semua, kedua orang tua kita, segenap muslimin dan muslimat..........
Disqus Comments