Renungan: hujan master keadilan

setelah beberapa hari tidak memposting di blog, karena telah menemukan tempat lain yang lebih indah untuk ajang berdiskusi.
hujan rintik-rintik. src: newgadget(blogger)
hari ini, pagi ini dimulai dengan turunnya rahmat yang agung, berupa hujan dari tadi malam tanpa henti meski hanya sekedar teletik atau rintik-rintik.
hujan yang hanya rintik membawa sejuta pesan yang sangat banyak kepada manusia, diantara sejuta itu, dia berbicara bahwa harap berdiamlah sejenak di rumah melupakan kesibukan di luar untuk berkumpul bersama keluarga, lihatlah air dimana itulah isi yang terkandung dalam tubuh manusia, hewan, dan tumbuhan tanpa adanya air yang jatuh dari langit maka tubuh ini akan kesepian dari kehidupan.
air hujan ternyata memberi kita pelajaran yang sangat berharga, selain hal-hal di atas, air hujan meski rintik-rintik mengajarkan pada kita yang bisa berpikir dengan baik untuk selalu bertindak adil dan merata dalam wilayah yang dikuasai.air hujan jatuh dari langit yang tinggi, berasal dari awan hitam yang biasa dipanggil mendung, mendung berasal dari kumpulan uap air dari semua pelosok negeri yang disebabkan oleh penguapan nan terbawa hembusan angin untuk berkumpul dengan teman-temannya di langit. setelah berkumpul di langit, mendung bergerak menuju tempat tertentu yang telah disepakati antara angin dan mendung. jika tiba waktunya mendung mengucurkan isinya sampai habis warna hitamnya merata sesuai wilayah mendung tersebut.
hal ini sama seperti halnya shodaqoh dan zakat, dimana dikumpulkan dari segala sumber yang bersumber(orang yang punya harta) yang kemudian disebarkan secara merata pada orang yang memerlukan,..secara merata adil sesuai dengan kapasitas yang dimiliki.
hujan memang masternya keadilan

0 Response to "Renungan: hujan master keadilan"

Posting Komentar