Opini: Ciri-ciri bila berjodoh

Jodoh, sebuah kata yang cukup terkenal di telinga para jomblowan dan jomblowati. Betapa tidak, dalam serangkaian siklus hidup manusia akan dipertemukan dengan perjodohan yang diresmikan melalui pernikahan. Jodoh itu selalu berpasangan, entah satu pasang atau berpasang-pasangan. Terkait dengan jodoh ada beberapa yang unik menurut hemat saya, terutama tentang ciri-ciri bila kita berjodoh dengan lain jenis.
Pernikahan awal jodohan.src.setelkahwin.com
Setelah saya berpikir cukup keras, akhirnya saya menemukan beberapa titik terang yang kemungkinan ciri-ciri bila kita sedang berjodoh. Ingat tanda atau ciri-ciri itu bukanlah suatu kepastian, hanya sebuah awal untuk kebenaran, sedang itu juga belum tentu benar. Selama banyak yang merespon benar maka dimungkinkan itu benar.
Okelah, inilah sekian poin tentang ciri-ciri bila kita berjodoh
  1.  Tidak tahu sebabnya kenapa memiliki kecondongan batin dengan si Dia (red: cinta)= tiba-tiba perasaan tidak bisa dibohongi kalau terasa dingin bila si Dia dekat atau kita melihatnya, tak bisa berbohong pula bila pikiran selalu memikirkannya, frekuensi memikirkan dia menunjukkan besarnya cinta, andaikata dalam sehari memikirkannya selama 20 jam berarti cintanya 90%. Hee,.,.,.,.,begitu seterusnya...
  2. Membutakan hati  akan kekurangannya= bila kecondongan perasaan telah merasuk dalam kolbu, maka apapun kata orang tentang si Dia, apakah dia itu Hitam, Cerewt, Jelek, Pendek,Pesek, Judes, semuanya yang jelek tidak menjadi masalah baginya, bahkan kejelekan itu malah menjadi jalan untuk menghargainya.
  3. Cemburu yang terkendalikan= cemburu adalah tanda telah berseminya cinta(kata orang). Perlu dipahami cemburu itu bisa mendatangkan hilangnya cinta. Ada kasus seorang suami cemburu yang belebihan kepada istri hingga sampai sang istri tidak diperbolehkan keluar rumah meski hanya untuk berbelanja kebutuhan keluarga, bahkan bila ketahuan berbicara dengan laki-laki lain, langsung tanpa pikir panjang sang istri disidang, dimarahi, agar tidak mengulangi hal semacam itu. Lama kelamaan bila sang istri tidak sabar, akan meminta cerai. Padahal semua berawal dari cinta. Jadi cemburu itu harus dikendalikan agar cinta itu tetap bersemi dan berbuah keharmonisan keluarga.
  4.  Ada kontak batin yang bersinkronisasi= seakan ada hubungan batin diantara kedua pasangan, bila sang wanita sakit atau mengalami sesuatu yang negatif entah sakit atau terkena masalah besar, tiba-tiba sang pria merasakan sesuatu yang aneh bahkan sampai bermimpi segala. Selain itu, kala sang pria lagi merindukan untuk bertemu, tanpa diketahui ternyata sang wanita pada waktu yang sama juga demikian.
  5. Sadar akan kuasa ilahi= meski telah bersama ataupun belum, masing-masing sadar betul bahwa jodoh itu ada ditangan Allah SWT, sehingga setiap tingkah polah, entah akan melaksanakan pernikahan atau perpisahan karena mati, ditancapkan keyakinan dalam hati bahwa semua sudah ada yang mengatur.
Itulah seutas opini saya terkait jodoh, semoga ada manfaatnya. Jangan lupa beri komentar atau sanggahan bila ada kekurangan.

0 Response to "Opini: Ciri-ciri bila berjodoh"

Posting Komentar