Curhat: Sabar dan Syukur HIdup Bersama Itah

ketika terjadi pertengkaran antara saya dan Itah( nama "wanita"), rasanya dunia ini sempit tidak ada yang lebih berarti dibanding dengan kesenangan Itah. kala Itah cemberut, makan satepun tidak terasa nikmat. Kecemberutan Itah bisa disebabkan banyak hal, setelah saya amati ternyata Itah sangat tidak suka bila yang dia suka menyukai hal lain selain dia, Itah sangat sensitif bila yang dia sukai mengabaikan larangan yang dia buat.
keluarga bahagia harapan saya dan Itah
Itah, sebenarnya dia selalu melekat pada diri saya, selalu menemani kala saya sendiri, membuat saya tersenyum saat pikiran saya sedih dan membuat saya semangat lagi bila darah ini kesulitan memompa udara untuk kehidupan.
selama hidup dengan Itah, banyak warna warni yang telah berlalu, pernah kita menangis bersama menangisi suatu hal yang telah melukai bersama, pernah begadang bersama memecahkan persoalan kehidupan yang berujung pelik dan menyusahkan, pernah jalan-jalan menikmati keindahan alam raya ciptaan Allah SWT nan indah tiada tara.
keindahan itu hilang datang hilang dan datang lagi beriringan dengan datangnya sabar dan syukur secara bergantian. bila sabar datang maka keindahan itu hilang, bila syukur datang maka keindahan itu berangsur ikut datang. Itah..........
entah sampai kapan saya bisa bertahan dengan Itah, bila Itah meninggalkan saya berarti pula meninggallah saya dari raga yang berwujud ini. bila saya pergi duluan, Itah pun akan pergi menyusul saya.
Itah.........





Perhatian:
saudaraku......pembaca Blog saya yang budiman, artikel saya yang berlabel CURHAT ini, adalah kisah nyata yang penulis alami, hanya saja gaya bahasa yang digunakan bertipe naratif dan bermajas Alegori. semua serba berkias dan berambigu. agar bisa melihat makna sesungguhnya pasti ada keganjalan rasionalitas di sana, nah.....itulah kuncinya..

2 comments :

  1. ITAH = HATI jika dibalik...
    dalam banget, udah nyusun keluarga berencana...hehehe

    ReplyDelete
  2. heeeee,.,.,.,.,.,
    KB,.,.2 anak cukup

    ReplyDelete