Tuesday, December 13, 2011

Curhat: Malas yang mematikan

hari ini langit kembali mendung, sebuah indikasi bahwa matahari malas menunjukkan hidungnya, yang berarti pula matahari sedang tidur sekarang berniat mbangkong, dengan dalih baru kerja lembur semalam. matahari itu sama seperti manusia yang punya sifat malas-malasan.
seperti layaknya manusia yang bila diselibungi rasa malas, kaki tangan dan mata terasa tidak ada daya apapun untuk sekedar berkedip dan bergerak menghidupkan nafas yang sudah senin kamis tak pernah menghirup udara segar. matahari pun demikian, ketika dia malas, hidungnya yang manis tidak akan pernah muncul hingga petang datang lagi.

namun, kala matahari malas berakibat yang tidak sama dengan manusia. matahari bila malas ternyata yang rugi bukan mataharinya justru manusia yang merugi bahkan sangat merugi, saking meruginya hingga nyawa dipertaruhkan demi matahari kembali semangat bangun lagi. lain halnya dengan manusia, bila malas-malasan maka sudah selayaknya dibuang dari peredaran sosial. bahkan malas bisa malah membuat manusia mati, termatikan oleh dirinya sendiri.

semoga kita menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain...
Disqus Comments