Breaking News
Loading...
Friday, July 20, 2012

MTsN Kunir: MOS yang Happily

8:18 AM
Selamat Membaca Artikel Ini dengan Bijaksana, Bila Copy Paste jangan Lupa cantumkan Sumbernya
MASA ORIENTASI SISWA (MOS) MTsN KUNIR telah berakhir tepat pada hari rabu pukul 14.10 WIB di parking lot MTsN KUNIR. MOS berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 16 Juli 2012 sampai 18 Juli 2012.
sebagaimana biasanya, MOS menurut hemat penulis akan selalu dikonsep mentalis...sebuah ajang untuk mengkotakkan mental peserta yang notabene baru agar memiliki mental sesuai dengan yang diharapkan, tidak jarang metode yang digunakan berpendekatan kekerasan speaking atau gontok-gontok-an. bagi anak berusia 13-14 tahun gontok bisa jadi menjadi sebuah perkara yang ditakuti, karena selama di bangku SD belum mengenal hal yang demikian.
berkaca dari kondisi di atas MOS yang sarat akan ilmu introduce atau pengenalan secara umum, maka MOS yang berbau GONTOK secara tidak langsung akan introduce pula bahwa metode ini akan terus melekat dalam setiap metode pembelajaran ilmu di SEKOLAHAN nantinya (3 tahun minimal)..heee.
melekatnya ini ditinjau dari sisi mental akan berprospek bagus, bagi mereka yang memiliki ketahanan mental kuat, sedang bagi mereka yang tidak memeiliki mental kuat bisa jadi sebaliknya. kemungkinan lain, gontok ini akan melahirkan peserta yang over mental atau nglamak.
tidak perlu panjang kali lebar, semua metode ada kelebihan dan kekurangan wong...ndak ada yang sempurna....dijalani sesuai koridor saja,.,.,.

meskipun demikian,.,inilah beberapa rekam jejak nuansa MOS MTsN KUNIR yang lebam dengan tawa dan canda menandakan bahwa MOS itu Indah,
suku dayak yang ceria

nyanyian kegembiraan
tepuk-tepuk gembira
  

mencoba paduan swara..hhohooo
bertemu di medan pertempuran


Ular-ularan
disiplin lha wong dilatih TNI dan POLRI
Peserta MOS Dewasa


Pentas Seni dengan backdrop minimalis

one word....MOS is excitement

Created By : h.m. Idem www.masterseni.web.id

Terimah Kasih telah membaca artikel MTsN Kunir: MOS yang Happily . Yang ditulis oleh h.m. Idem .Pada hari Friday, July 20, 2012 . Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli.

Fajar Cahyono, S.Pd adalah lulusan S1 Seni Rupa Universitas Negeri Malang tahun 2011, setelah Lulus menjadi Guru GTT Seni Rupa di MTsN Kunir hingga sekarang Friday, July 20, 2012, Ikut Serta dalam MGMP Seni Rupa se-Kab Blitar versi Kemenag, berbisnis di dunia percetakan dan setia dengan dunia kepramukaan.


:: Get this widget ! ::

7 comments :

 
Toggle Footer